Saturday, 20 April 2013

Beautiful Touch Event with Estee Lauder

Hari Sabtu, tanggal 6 April kemaren, aku dapet undangan untuk menghadiri acaranya Estee Lauder yang berjudul Beautiful Touch Event di D'Gallerie, Kebayoran Baru. Kebetulan host-nya adalah Carryna, sepupu aku yang adalah beauty blogger. Disana aku ketemu ama beauty blogger lainnya dan juga VIP members dari Estee Lauder. Excited banget waktu mau dateng ke acara ini! Engga sabar pengen tau tips make up dari Bobbie Wu, Professional Makeup Artist dari Taiwan.



Dengan para beauty blogger, kita janjian buat dateng jam 12. Tapi ternyata aku udah nyampe sana jam 11.20. Memasuki tempat acara, aku diminta menulis di buku registrasi, trus aku dikasih majalah Elle. Dari situ, panitia mempersilakan aku untuk menuju ruang facial. Ternyata disana sudah ada 2 terapis yang memberikan treatment berupa mini facial. Aku sempat galau mau di-facial apa engga. Secara aku udah dandan, gitu. Eh, emang dandananku kayak apa, siy, benernya? Cekidot.

yaelah, gini doang ternyata...hihihi

Walo udah dandan, aku tetep penasaran pengen nyoba mini facial-nya. Jadi aku oke-in deh, buat di-facial ama salah satu terapisnya yaitu Mba Wina. Itung-itung buat refreshing muka. Tapi abis itu aku rada nyesel, terutama pas ngobrol bareng beauty blogger yang laen. Pada cantik-cantik semua! Aku aja yang paling klumus. Abisnya belum sempat dandan lagi, udah diajakin ikut acara ama panitianya.

ruang mini facial

Emang acara apa, sampe bikin aku nurutin panitia buat duduk manis di kursi yang disediakan? Jadi, abis mini facial yang cuma berlangsung 10 menit, aku dipersilakan mengikuti workshop tentang Bikram Yoga oleh Mrs. Carolina dari Meksiko. Dia menceritakan pengalamannya bahwa dengan melakukan Bikram Yoga, BB-nya bisa berkurang 25 kg hanya dalam 9 bulan. Wow!!!

Ms Carolina menjelaskan tentang Bikram Yoga

Workshop tentang yoga dilanjutkan oleh Ms. Rachael dari New Zealand yang memberikan info mengenai Kondoliny Yoga, dimana jenis yoga yang satu ini merupakan meditasi yang bisa menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok, dan juga memberikan efek positif bagi yang melakukannya, misalnya meningkatkan kepercayaan diri.

Ms Rachael menjelaskan tentang Kondoliny Yoga

Selanjutnya, para undangan dipersilakan untuk menikmati menu makan siang sehat yang telah disediakan. Engga cuma sehat, tapi juga lezat. Hehehe... Walo engga ada nasinya, tetep aja bikin kenyang.

yummy...^^

Sambil menikmati makan siang, aku ngobrol ama Carryn yang baru dateng dan Erfan Haryando, PR dari Estee Lauder Indonesia. Sempet ngobrol juga ama Ms Rachael yang tadi memberikan workshop mengenai Kondoliny Yoga. Dia adalah teman ngobrol yang menyenangkan. Setelah mengobrol, kita bertukar nomor HP agar bisa terus keep in touch. 

Abis makan siang, kita memasuki acara utama, yaitu Workshop "Touch of Trend" with Bobbie Wu, cowo ganteng yang adalah Professional Makeup Artist dari Taiwan. Dengan didampingi Erfan sebagai MC dan Priscilla sebagai penerjemah, Bobbie Wu menjelaskan teknik-teknik terbaru dalam mengaplikasikan make up secara kilat, tentunya dengan menggunakan produk-produk dari Estee Lauder. Dalam beberapa kesempatan, Bobbie mengajak para undangan mencoba teknik make up yang digunakannya. Para undangan yang beruntung itu dapet souvenir dari Estee Lauder!

Erfan membuka sesi utama siang hari itu

Bobbie Wu beraksi

para undangan antusias menyimak "ilmu" dari Bobbie Wu
Salah satu peserta mencoba teknik makeup yang diajarkan

Produk-produk Estee Lauder yang menemani Bobbie Wu di stage

Dan beginilah hasil karya Bobbie Wu pada tampilan Yasinta yang menjadi model hari itu.

makeup cerah untuk siang hari
Untuk yang pengen tau lebih lengkap tentang teknik makeup dari Bobbie Wu, bisa buka postingan selanjutnya ya... ;)

Selesai make up class, kami melihat-lihat produk yang dijual dengan harga miring oleh Estee Lauder. Dan bukan Isti namanya kalo engga beli. Sekali-sekali jadi impulsive buyer engga papa, deh. Hihihi, pembelaan diri.

siapa yang engga merasa terpanggil buat beli set make up ini :D

Trus karena ada produk lain juga yang aku beli sehingga pembayaranku mencapai nominal tertentu, aku dapet free gift. Penampakannya kayak gini :

hwaa, jadi nambah koleksi makeup ^^

Oya, di event ini, Estee Lauder bekerjasama dengan Sogo Plaza Senayan.Yang bikin aku nyesel adalah waktu aku dateng ke event, aku lupa engga bawa Sogo Premier Card-ku. Kan lumayan poinnya :'(

one of my store member cards :D

Yak, kembali ke event! Selesai acara, kita poto bareng ama Bobbie Wu, Makeup Artist ganteng yang tadi udah ngejabarin trik-trik make up kilat. Disana memang disediain stage khusus untuk bernarsis-ria. Fotonya langsung jadi, loh *hepi* Aku juga poto bareng temen-temen dari Indonesian Beauty Blogger.

ki-ka : Felis, aku, Bobbie Wu, Carryn, Medina
 
bersama para beauty blogger
 
Dan pastinya engga lupa buat poto bareng sepupuku, Carryn, yang jadi host acara ini. Abisnya walo kita sama-sama di Jakarta, susah banget buat ketemuan ama beauty blogger satu ini. Kerjaannya di bidang advertising bikin dia sering lembur. Jadi kontak-kontakan kita cuma lewat sms ama komen-komenan di blog masing-masing :p

with my dear cousin, Carryn

Sepulang dari event, aku, Carryn, en Felis (salah satu beauty blogger yang tadi kenalan waktu acara) langsung capcus ke Plaza Senayan buat ngedapetin produk yang merupakan compliment dari Estee Lauder buat kita yang udah menghadiri event. Free gift yang kita dapatkan adalah 1 Pure Color Long Lasting Lipstick (senilai Rp 280.000,-) dan 1 Pure Color Eyeshadow Duo (senilai Rp 360.000,-). The good news is we can choose our favorite shades! Kita langsung menuju counternya Estee Lauder di Sogo en langsung heboh pilih-pilih warna.

Carryn en Felis nyobain warna yang cocok buat mereka

beauty attendant siap membantu ;)

Carryn sempat galau cos pada dasarnya dia udah punya hampir semua warna untuk lipstiknya. Bener-bener pecinta makeup sejati, deh! Tapi yang paling dia suka adalah warna merah (great choice!). Urusan memilih warna ini juga bikin aku galau. FYI, Pure Color Long Lasting Lipstick from Estee Lauder punya 29 pilihan warna. Sedangkan pilihan kombinasi warna yang disediakan oleh Pure Color Eyeshadow Duo from Estee Lauder ada 8. Ini dia...

pilihan warna untuk Pure Color Long Lasting Lipstick from Estee Lauder

pilihan warna untuk Pure Color Eyeshadow Duo from Estee Lauder

Setelah sibuk menimbang-nimbang, akhirnya aku memilih warna yang netral dan aman untuk dipakai sehari-hari. Yaitu lipstik kode 18, Bois de Rose dan eyeshadow kode 11, shells.

produk dengan warna pilihanku ;)

Yang terpikir pertama kali waktu ngeliat produknya adalah...wow, terlihat mewah dan mahal! *emang mahal siy :p* Packaging-nya didominasi oleh warna emas. Untuk lipstik, bagian bawahnya terbuat dari kaca transparan. Jadi, kalo kita punya berbagai warna, engga perlu repot ngebukain tutupnya satu persatu saat mau ber-makeup ria. Untuk eyeshadow,  tampilannya lebih keren lagi! Di bagian tutup, ada ukiran "EL".

a luxury package

Waktu dibuka, ada lapisan plastik bening yang menutupi eyeshadow-nya. Hanya saja, berbeda dengan eyeshadow kebanyakan yang mana lapisan plastiknya datar, plain banget. Yang satu ini lapisan plastiknya di-desain untuk menutupi  eyeshadow-nya namun dibuat cekungan sebagai wadah kuasnya. Kuas eyeshadow-nya nyaman untuk digunakan.

Begini penampakan mata aku saat menggunakan produk eyeshadow yang aku pilih.


Pake eyeshadow ini engga perlu kuatir ketebelan, cos warnanya emang soft banget. Tahan lama, pula. Padahal aku engga pake eyeshadow base. Aku pake jam 6.30 pagi, sampe jam 5 sore juga masih keliatan walo udah agak memudar. Aku emang sengaja engga memulas eyeshadow lagi waktu abis wudhu buat Sholat Dhuhur dan Ashar, biar aku tau pasti berapa lama warna eyeshadow-nya bertahan.

Untuk lipstiknya, cukup dengan sekali oles, warnanya udah langsung keliatan. Teksturnya creamy, baunya sedikit wangi tapi engga mengganggu, dan terasa ringan saat dipake. Walo aku engga pake pelembab bibir dulu, bibirku engga terasa kering. Bisa jadi niy lipstik udah mengandung pelembab. Tapi bagaimanapun, sebaiknya kita tetep pake pelembab bibir sebelum mengaplikasikan lipstik, untuk mencegah bibir pecah-pecah.

cukup sekali oles

Dalam pemakaian lipstik ini, karena aku lagi engga puasa, jadi otomatis waktu siang hari warnanya udah pudar. Apalagi aku mengaplikasikannya sebelum sarapan. Trus beberapa jam setelah sarapan, ada  sesi coffee break, pula! Maklum, nyobainnya waktu lagi diklat. Karena  kesibukan diklat yang waktunya aja ampe jam11 malem itu, postingan yang draft-nya udah dibikin seminggu yang lalu ini lama banget untuk bisa di-edit dan di-publish *tepokjidat*

Oke, sekian dulu review tentang event dan produk Estee Lauder ini. Makasiy buat Estee Lauder Indonesia yang udah mengundang kami. Tengkyu juga buat Carryn yang udah ngajakin aku ke event ini :-*

2 comments:

  1. WOW..keren..bisa ikutan Beautiful Touch Event with Estee Lauder :) Jadi mupeng nih...
    Btw...Salam kenal ya dari Malang

    ReplyDelete
  2. Hehehe...iya, lucky me :D
    Salam kenal juga, ya... Makasiy udah mampir ;)

    ReplyDelete