Monday, 19 August 2013

Me and Spa

Salah satu kegiatan refreshing favoritku adalah nge-spa. Sebisa mungkin, 2 minggu sekali aku nyempetin buat memanjakan jiwa dan ragaku *halah* dengan spa. Tapi kadang karena kesibukan, terpaksa cuma bisa sekali sebulan. Bagiku, spa merupakan sarana pembunuh stres. Dengan nge-spa, aku seperti lari sejenak dari rutinitas hidup.

Ada sebuah buku karangan Louise Jumarani yang membahas tentang spa. Judulnya The Essence of Indonesian Spa : Spa Indonesia Gaya Jawa dan Bali. Dituliskan di sana, kata spa berasal dari bahasa Latin yaitu sante par aqua ato solus per aqua yang artinya sehat melalui air. Istilah spa juga seringkali dikaitkan dengan kata "Spau", nama sebuah desa di Belgia yang mana di daerah ini terdapat sebuah sumber air mineral yang dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit.  

Bedanya nge-spa ama nyalon apa siy? Di salon, kita cuma bisa ngedapetin perawatan kecantikan sebatas pijat rambut dan tubuh aja, ama perawatan wajah juga ding. Nah, di spa, kita bisa ngerasain perawatan kecantikan dan kesehatan secara holistik (luar dan dalam). Karena di spa kita juga disuguhi terapi air, terapi aroma, terapi pijat, terapi musik. Di beberapa tempat juga ada spa cuisine (makanan sehat) dan olah tubuh (seperti fitness, peregangan, yoga atau pilates).

Ada seorang temen yang request ke aku, bikin postingan tentang tempat spa di Jakarta. Wah, tempat spa di Jakarta siy banyak banget. Tapi baru sebagian kecil yang pernah aku cobain. Coba aku review dari yang terakhir aku datengin ya.

1. Taman Sari Royal Heritage Spa by Mustika Ratu

ruangan spa di Taman Sari

Gambar di atas itu waktu ruangan tempat aku spa di Taman Sari Jl. Wachid Hasyim kemarin. Sebelumnya aku udah pernah nyobain spa di Taman Sari yang berlokasi di Kelapa Gading. Tempatnya sama-sama bagus, tapi di Wachid Hasyim jauh lebih gede.  Secara kantor pusatnya, gitu. Disini juga ada restoran yang menyajikan spa cuisine. Ada program fitness, pilates en yoga. Ada kolam renang, trus ada villa yang dilengkapi jacuzzi. Kalo ambil paket couple, bisa minta di villa itu. Ada charge-nya 300 ribu. Paket couple-nya juga mahal siy. 1,8 juta untuk 4,5 jam >.< 

Waktu di Kelapa Gading dulu, aku nge-spa berdua ama Dhewi, nyobain perawatan yang kesemua treatment-nya mulai dari scrub sampe body mask-nya berbahan dasar rumput laut. Lucunya, kita dapet kamar untuk couple, karena kamar untuk perorangan lagi full.

couple room di Taman Sari Kelapa Gading

sebelum dan setelah perawatan, disuguhi wedang jahe

Kalo ngomongin tempat, Taman Sari niy emang oke. Perawatannya lengkap dan kompleks, berdasar pada Women Life Cycle Phylosophy, yaitu Kelahiran (Baby Spa), Masa kanak-kanak (Kids Spa), Masa remaja (Teenage Spa), Masa pra nikah (Pre Wedding Treatment), Masa perkawinan (Wedding Treatment), Masa sesudah melahirkan (Post Natal/Post Maternity Treatment), Masa menjelang Menopause (Pre Menopause Treatment), Masa sesudah menopause (Post Menopause Treatment). Mau perawatan ala carte juga bisa.

Harga perawatannya emang lumayan menguras dompet. Massage 1 jam aja 315 ribu (ala carte). Kalo ambil paketan yang lengkap (sekalian scrub, body mask, en berendam) bisa 800ribu-an. Buat yang mau merid, paket pre wed-nya kayaknya oke. Perawatannya dilakukan selama 7 hari (engga harus berturut-turut) dengan lama perawatan yang berbeda-beda tiap harinya (antara 3-7 jam), harganya 5,3 juta-an.

Just info, sekarang lagi ada promo untuk pemegang kartu kredit BRI, yaitu diskon 50% + 10% untuk pembelian paket treatment senilai minimal 1,6 juta. Don't worry, 1,6 juta itu engga cuma untuk sekali perawatan kok (walo ada juga yang harganya emang segitu). Kita boleh pilih beberapa paket sekaligus, tentunya dengan pembayaran di muka. Pemakaiannya juga engga dalam sekali waktu, tapi ada jangka waktu 3 bulan. Promo ini berlaku sampai 31 Desember 2014 di Taman Sari Wachid Hasyim, Regatta en Yogyakarta.

Info lebih lanjut tentang lokasi ato nomor telepon untuk reservasi, bisa klik disini. Untuk lokasi yang di Kelapa Gading, karena belum ter-update di web-nya, niy dia : Gading Bukit Indah Blok SC 02-03, Kelapa Gading - Jakarta Utara. Telp : 021-290-78848.

Kalo pengen nyoba kesini, mending beli voucher aja di dailydeal kayak yang pernah aku bahas disini. Cos menurutku, treatment-nya biasa aja, engga terlalu istimewa. Cuma pastinya pelayanan dan tempat perawatannya oke. Oh, iya, untuk cowok yang pengen nge-spa disini, hanya dibatasi 2 orang dalam sekali waktu. Jadi kalo customer cewek bisa langsung dateng kesana, customer cowok sangat disarankan reservasi terlebih dahulu. Untuk customer cowok, terapisnya bisa cowok, bisa cewek. Untuk couple treatment, terapisnya jelas cewek.

2. Martha Tilaar Salon and Day Spa

Aku pernah nyobain Paket Hot Stone Massage-nya. Sama kayak di Taman Sari Royal Heritage Spa, disini kita kudu bayar mahal untuk tempat en servisnya. Padahal perawatannya juga engga terlalu istimewa. Perbedaan Martha Tilaar Spa dengan Taman Sari, di Martha Tilaar Spa, disediakan ruang ganti tersendiri. Jadi, baju kita disimpen di loker, terpisah dengan ruang perawatan. Minuman yang ditawarkan kepada tamu juga lebih bervariasi. Waktu itu aku iseng nyobain minuman herbal gitu. Aku lupa namanya, sejenis alang-alang ato rerumputan gitu deh. Rasanya ajaib. Hehehe...

Aku sempat motoin ruang perawatan en kamar gantinya, bahkan sempat moto kolam ikannya karena masih nunggu ruang perawatannya disiapkan. Waktu itu aku lumayan amazed karena ruang perawatanku berada di bawah tanah. Sayang file fotonya entah dimana -_-

Info lebih lanjut tentang lokasi ato nomor telepon untuk reservasi, bisa klik disini.

3. Anaya Muslimah Salon and Spa (ladies only)

Menyatu dengan Moshaict Hijab Store, kalo nyalon disini kudu pake kacamata kuda, biar engga ngiler buat sekalian belanja. Hehehe... Perawatannya standar, harga terjangkau.Untuk paket massage dan lulur selama 1 jam, sekitar 70 ribu. Hair spa en smoothing juga ada. Sayangnya, ruang perawatan disini hanya terbagi menjadi 2 ruangan utama. Satu untuk perawatan badan, satu untuk perawatan rambut. Untuk body spa, tiap-tiap customer hanya dipisahkan oleh korden-korden sebagai sekat antar "kamar".

Lokasinya di Jl. Raden Saleh 55, Cikini, Jakarta Pusat. Telp 021 - 310 6321 / 021 - 5125 7594.

4. Az-Zuhra, House of Beauty (ladies only)

Salon yang letaknya dekat dengan Bank Indonesia ini menyediakan perawatan yang lumayan lengkap. Mulai dari massage, ozon therapy sampe waxing bisa didapatkan disini. Harganya lumayan terjangkau (tapi masih lebih mahal dibandingkan Anaya). Salon ini suka memberikan promo paket 150 ribu-an, misalnya paket massage-lulur-creambath ato facial-meni-pedi-foot spa. Untuk member, diberikan diskon khusus untuk perawatan ala carte. Tapi walo jadi member, aku lebih suka ambil promo paketannya cos jatuhnya malah lebih murah.

Disini juga menyediakan paket pre wedding dengan treatment spesial yang engga bisa ditemukan dalam daftar ala carte treatment-nya. Harga paket pre wed-nya bervariasi, antara 1 juta - 4 juta. Aku pernah iseng nyobain paket pre wed di sana (yang aku ganti sendiri nama paketnya jadi paket pre honeymoon :p). Dalam satu kali kedatangan, lulurnya aja macem-macem. Mulai dari lulur kuning, lulur putih, trus lulur buah dan sayur. Berendam dalam air bunganya  malah pake acara dimandiin juga ama terapisnya, pake gayung dari batok kelapa. Ruang perawatan di Az-Zuhra memang privat, tapi kamar mandi terletak di luar. Jika customer mengambil paket yang ada menu berendamnya, tersedia ruangan yang terdapat bath tub di dalamnya.

tempat tidurnya ada di sebelah kanan, engga kefoto -_-

pernak-pernik yang disiapin untuk paket pre wed

Lokasinya di Jl. Taman Kebon Sirih 3 No 5A, Kampung Bali, Jakarta Pusat. Telp (021) 314 9949 / 021 - 9634 6630.

5. Elements Beauty Solutions and Spa

Spa satu ini merupakan salah satu merchant yang bekerjasama dengan Matahari Club Card. Dia juga memberikan diskon khusus untuk beberapa kartu kredit, tapi aku lupa apa aja. Perawatannya standar banget, mengingat harganya lumayan mahal. Kalo engga salah, waktu itu aku ngabisin 200 ribu cuma untuk massage, lulur en heating blanket. Kamar mandinya juga engga menyatu dengan ruang perawatan, jadi kurang nyaman.

Lokasinya di Jl. Achmad Dahlan no. 26, Kebayoran Baru, Jakarta. Telp (021) 7152 0556 / 720 9717.

6.De Moz5 Salon Muslimah (ladies only)

De Moz5 merupakan versi upgrade dari Moz5. Kata terapisnya, fasilitas di De Moz5 lebih bagus dari Moz5. Paket treatment-nya juga berbeda. Karena aku engga pernah ke Moz5, aku engga bisa ngebandingin. Yang ada siy,  menurut aku, De Moz5 ya standar aja. Salon dengan sistem franchise yang udah tersebar ke berbagai kota ini menyediakan berbagai perawatan lengkap mulai dari rambut, tubuh, wajah, sampe ke totok aura en rias pesta bahkan rias pengantin. Harga perawatannya engga semahal di Elements,  tapi tetep aja, lumayan mahal. Body massage (ala carte) 95 ribu (kalo member 85 ribu). Paket yang tersedia misalnya All About Chocolate seharga 340 ribu-an (kalo member 315 ribu) yang terdiri dari body spa (massage, bodyscrub, mandi susu) dan perawatan rambut hair spa chocolate dengan bonus hot chocolate.

Info lebih lanjut tentang lokasi ato nomor telepon untuk reservasi, bisa klik disini.

7. Kamaratih Healthy Spa

Waktu itu iseng banget nyobain totok perut pelangsingan. Kalo engga salah, sekitar 250ribu sekali tretament. Dari foto-foto yang dipajang disana, banyak artis yang udah pernah nyobain totok perutnya. Engga tau mereka beneran niat kesana ato karena dapet gratisan buat promosi #eh.

Lokasinya di Jl. Pejaten Raya Komplek P & K Blok A I, No. 2 - 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Telp (021) 9773 4667 / 7974 393.

8. Mizura Fumi Salon and Spa

Salon dengan konsep Japanese ini memberikan perawatan untuk kecantikan wajah, rambut, dan tubuh. Beberapa produk yang digunakan berasal dari Jepang. Harga perawatannya lumayan mahal, tapi karena waktu itu aku pake voucher jadinya malah murah banget. Waktu itu aku ambil paket scrub and massage seharga 235 ribu tapi aku cuma bayar 60 ribu. Pijatannya bisa dibilang enak, loh. Bahkan lebih enak dari pijatannya terapis di Taman Sari. Ruang perawatannya juga nyaman walo lumayan capek untuk menuju kesana secara letaknya di lantai 3. Gede siy, jadi bisa dipake 4 orang. Plus unik gitu, karena sekatnya dibikin agak melingkar. Kasurnya engga pake ranjang, jadi cuma semacam matras yang diletakkan di lantai *jadi inget waktu massage di Kamboja*. Di dekat ruang perawatan, ada 2 kamar mandi tapi cuma 1 yang dilengkapi toilet. Di Mizura Fumi ini, aku juga ambil hair spa seharga 100 ribu tapi cuma bayar 29 ribu. Hehehe...

Manajemen salonnya kayaknya memberi target marketing produk juga pada para pegawainya. Ada aja produk yang ditawarkan. Mulai dari sampo sampe tonik rambut. Mereka juga terbuka untuk menerima saran dari customer. Mendekati rampungnya perawatan, customer diberi kuesioner untuk diisi.

Lokasinya di Jl. Boulevard Blok QJ 1 No. 14, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Telp (021) 452 5995

9. Evergreen Salon

Sebenarnya nge-spa di salon ini engga bisa disebut spa dalam arti sebenarnya. Karena disini engga disetelin musik-musik menenangkan dan dibau-bauin aromaterapi kayak di spa beneran. Yah, namanya juga salon biasa. Salon yang harga perawatannya murah meriah ini rame banget. Secara  paket massage-lulur-body masker-creambath cuma 70 ribu-an, gitu. Kalo pengen kesini, engga bisa reservasi lewat telpon. Bisanya ya dateng langsung kesana. Kalo beruntung, bisa langsung mendapatkan perawatan ato paling engga nunggu bentar, lah. Kalo antriannya panjang, ya terserah aja, mau nunggu ato cari salon lain.

Lokasinya di Jl Gunawarman No. 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Telp (021) 720 - 1333 / (021) 722 - 1571
 
10.  Kadiva Salon and Spa Reflexy

Niy salon masih baru, jadi masih kliatan kinclong gitu. Ruang perawatan en kamar mandinya dihiasi wall sticker. Harga perawatannya lebih mahal dikit dibanding Mizura Fumi. Lagi-lagi aku pake voucher, jadi lumayan murah. Waktu itu aku ambil paket complete treatment yang terdiri dari body spa (massage, lulur, masker, steam en berendam), totok wajah, masker wajah en hair spa. Harga normalnya 315 ribu, tapi aku cuma bayar 99 ribu. Satu ruang perawatan bisa digunakan untuk 2 orang, kamar mandi dalam. Walopun suatu saat mereka ngadain promo lagi, kayaknya aku udah engga pengen balik. Abisnya treatment dari para terapisnya asal-asalan, cuma sekedarnya aja.

Alamatnya di Jl. Kelapa Molek 5 Blok Z2 no. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Telp (021) 452 0605.

11. Yasmine Salon (ladies only)

Yang tinggal di daerah Kemanggisan pasti udah apal banget sama supermarket yang namanya Tokem alias Toko Kemanggisan. Nah, salon ini persis di sebelah kirinya. Seandainya aku tinggal deket situ, kayaknya aku pengen nge-spa disini tiap hari. Perawatannya macem-macem, classy, tapi bisa dibilang murah. Pijatan terapisnya juga enak. Ruang perawatannya sempit siy. Tersedia 4 bed yang hanya dipisahkan oleh sekat. Karena sempit, kalo pas lagi jadi satu-satunya customer yang body spa disini, itu ruangan jadi berasa dingin banget! Di salon ini aku pertama kali ngerasain Hot Stone Massage, waktu itu cuma 100 ribu (2 tahun yang lalu tapinya). Sepertiganya harga paket sejenis di Martha Tilaar Spa -_-. Kamar mandi di luar. Ruangan untuk bath tub juga terpisah.Disini juga menyediakan perawatan rambut dan wajah.

Lokasinya di Jl. Kemanggisan Raya, Slipi, Jakarta Barat.

12. Bamboe Salon

Ini dia salon yang paling sering aku datengin. Karena letaknya deket banget ama kontrakan. Tinggal ngesot doang. Eh, engga juga ding. Naik motor, lah. Aku pernah siy, iseng jalan pas pulang dari sana, ternyata juga engga terlalu jauh.

Sama kayak Evergreen, Bamboe ini juga cuma salon biasa. Engga bisa dibilang spa karena engga menyediakan terapi musik dan terapi aroma. Palingan cuma disetelin lagu dari HP si mba terapis. Hihihi... Tapi untuk refreshing en relaksasi, cukup memuaskan lah. Harga perawatannya murah banget! Yang paling sering aku ambil siy paket massage-lulur-body masker-creambath seharga 85 ribu Rupiah. Masih kalah murah dibandingkan Evergreen, tapi jelas aku pilih Bamboe daripada jauh-jauh ke Evergreen. Pijatan terapis di Bamboe juga enak.

Perawatannya terbilang lengkap walo masih kalah lengkap dibanding Az-Zuhra. Potong rambut disini hasilnya juga oke. Engga heran kalo tiap kesini, mau hari kerja ato hari libur, kita musti ngantri. Kalo engga pengen ngantri, kita kudu dateng jam9 trus ngetokin pintu salonnya minta dibukain. Trus kita musti nungguin terapisnya mandi. Hihihi... Saking seringnya aku ama Ratna kesana, para terapisnya ampe apal ama kita. Tante empunya salon ikutan apal juga :D

Lokasinya Jl. Cempaka Putih Utara No. 21, Jakarta Pusat. Telp (021) 9906 9406.

13.Poetre Spa

Salon franchise milik Wulan Guritno ini suka kasih promo lewat daily deal. Penasaran, aku pun nyobain nge-spa disini pake voucher juga. Lumayan ngirit lah, dengan membayar 199ribu aku bisa dapet paket perawatan yang katanya senilai 575ribu, terdiri dari body massage, body scrub, face scrub, comedo extraction & HF (entah apa itu), face massage dan face mask. Sambil menikmati pijatan nyaman dari terapis profesional, kita akan diperdengarkan  musik instrumental.

Yang aku datangin adalah Poetre Spa Tanjung Duren. Letaknya di ruko gitu, ruang perawatan ada di lantai 2,3, dan 4.  Masing-masing room dipisahkan oleh semacam gorden sebagai sekat.  Toilet dan kamar mandi ada di dekat tangga masing-masing lantai. Tapi di tiap lantai juga ada 1 ruangan VIP dengan bath tub tersendiri di dalam ruangan.

Yang bikin hampa adalah aku sempat terpeleset di kamar mandinya. Lantainya licin siy, Alas tambahan juga engga ada. Saya sempat bilang ke terapisnya pas saya balik ke room buat facial. Dia langsung menelpon seseorang, mungkin OB, buat ngebersihin kamar mandi. Tapi dia engga minta maaf gitu ke aku selaku customer yang celaka. Aku juga sempat komen di instagramnya Mba Wulan Guritno en Poetre Spa, tapi engga ada tanggapan. Hiks...

Treatment yang ditawarkan disini beragam. Mulai dari perawatan badan lengkap sampe waxing. Ada paket couple juga. Oya, untuk harga, Poetre Spa ini lebih murah daripada Taman Sari Royal Heritage Spa by Mustika Ratu ato Martha Tilaar Salon and Day Spa.

Signature Treatment di Poetre Spa

Oke, sekian ulasan singkatku tentang tempat spa (yang pernah aku datengin) di Jakarta. Mudah-mudahan bisa jadi referensi ya...

39 comments:

  1. waaa..kerenn..kalo di bengkulu yg sederhana gt ruang spa nya. rame pula.sekatnya cuma korden, itupun nggak full

    anis lagi

    ReplyDelete
  2. Wah, bisa intip-intipan dunk, Nis...Engkok nek nang jakarta maneh, tak jak nge-spa ae piye? ;)

    ReplyDelete
  3. Infonya menarik :)

    ReplyDelete
  4. benar-benar sesuatu sekali deh untuk SPA seperti ini sayangnya bisangintip doang dan belum pernah ke SPA itu

    ReplyDelete
  5. Lah, kenapa belum pernah? Dicoba aja :)

    ReplyDelete
  6. thanks sharingnya mba :) saya juga spa lovers :D udah nyobain kesana kesini .. tapi penasaran sama tempat2 spa dijakarta, soalnya belum pernah nyoba. Lebih sering lokal jogja, solo :) . Oh iya mba, itu cara dapet vouchernya gimana ? pingen banget deh :(

    ReplyDelete
  7. Sama-sama, Floren *emm, panggilannya siapa ya, benernya?*
    Wah, ketemu sesama spa-lover niy :-*
    Aku malah belum pnah nyobain spa di jogja en solo :p Ntar kalo ke Jakarta, jangan lupa nyobain nge-spa disini ya...hehehe...
    Tentang voucher, pernah aku bahas disini :
    http://www.istithoriqi.com/2012/11/lei-garden-restaurant.html?m=1
    Monggo daftar ke web-web yang aku sebutin disana, ya...

    ReplyDelete
  8. Mbak isti thank u review nya.. Abis baca2, makin ngiri soalnya di jakarta banyak banget tempat spa.. Sedang di surabaya belom begitu banyak.. Tapi jadi pingin nyobain..

    ReplyDelete
  9. Sama-sama Landy :) Hmm, iya, di sby emang engga sebanyak disini ya, tapi pastinya lebih murmer loh, kecuali yang semacam Martha Tilaar, hehe...

    ReplyDelete
  10. kalo nyari voucher2nya itu dmn mbak?
    aku lg nyariin tempat spa buat istriku di daerah cempaka atau gading... syukron mbak :)

    ReplyDelete
  11. Tentang voucher, pernah aku bahas disini :
    http://www.istithoriqi.com/2012/11/lei-garden-restaurant.html?
    Bisa daftar ke web-web yang aku sebutin disana untuk mendapat info kalo pas ada voucher spa.

    ReplyDelete
  12. terimakasih infonya sob, sangat membantu saya dalam pencarian spa

    ReplyDelete
  13. Terima kasih juga sudah mampir kesini :)

    ReplyDelete
  14. Hi Isti, jadi mana yang lebih bagus servisnya, martha tilaar atau Taman sari? Mbak Siti- sg

    ReplyDelete
  15. Hai Mba Siti, makasiy udah kesini. Keduanya sama kok, Mba. Hehe...

    ReplyDelete
  16. Terima kasih juga atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  17. Mbaa kalo dr ukrida, poetre spa tj duren itu ke arah mana nya ?

    ReplyDelete
  18. Sebelahnya Ukrida kan ada pemadam kebakaran, tuh. Masih terus aja ya. Seven Eleven juga masih terus. Nanti di sebelah kanan jalan ada Nasi Sego, nah, spa-nya beberapa ruko di sebelah kanannya. Kalo masih bingung, bisa telp ke sana : 021-56980891. Moga ketemu, ya.

    ReplyDelete
  19. aku lagi mau coba yang taman royal mustika ratu lagi gugling info hihi nangkring disini.. thanks infonya mak :*

    ReplyDelete
  20. Eh, ada Mak Echa. Alhamdulillah bisa terdampar disini, hihihi... Jadinya udah ke Taman Sari-kah, Mak?

    ReplyDelete
  21. infonya sangat berguna sekali nih mba ?

    ReplyDelete
  22. Kalo main k klp gading lagi mampir dong ka ke salon kami... namanya QQ beauty salon n spa... jalan bulevar timur... thanks kaa

    ReplyDelete
  23. Ada diskon khusus dunk, buat saya ;)

    ReplyDelete
  24. Menarik jg bahasannya ..
    kebetulan saya lg perawatan di taman sari . Ambil yg paketan bridal ..
    untuk pelayanan bagus. Kebetulan saya jarang pijet2an gini . Jd pilih taman sari karna waktu nginep di garut pernah nyoba dan kebetulan suka ..

    Just share aja sih hehe..
    dapet blog ini pun ga sengaja karna lg search 'jangka waktu paket perawatan bridal di taman sari' ehh keluar deh blog ini .. hehe

    Ehh jd curhat lg deh.. hehe

    ReplyDelete
  25. Halo Mba Anastasia...
    Wah sayangnya disini engga dapet info tentang paket bridal yang komplit ya... Soalnya saya sendiri belum pernah ambil paket itu di Taman Sari, hehe :p
    Jadi kapan wedding-nya Mba? Moga lancar ya...

    ReplyDelete
  26. Iya, beberapa spa di atas memang punya interior yang oke :)

    ReplyDelete
  27. Mksh infonya sist, bermanfaat bgt buat ku yg suka massage pi ga tau dmn, PLgi khusus cewek:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, mba. Terimakasih sudah mampir kesini :)

      Delete
  28. mau punya interior yang oke?? hubungi kami N-17Interior furniture
    untuk info lengkap klik http://blogn-17interiorfurniture.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  29. Suka banget spa yaaa... btw kalau beli kupon itu dimana yah...
    Saya pengeeenn deh bikin spa... nanti mba sy undang sbg tamu kehormatan sekaligus komentator yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Marcella...
      Untuk kupon, bisa cek www.groupon.co.id. Jangan lupa cek lokasi spa-nya, hehe...
      Wah, mudah-mudahan bisnis spa-nya segera dibuka ya, mba. Saya mau banget diundang :D

      Delete
  30. Hai Isti thoriqi. Mau Spa tapi Gak Perlu Macet2an dan Antri di SALON... KLIK LINK http://www.salonkecantikanpanggilan.wordpress.com

    Thank's

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. postingannya bagus banget !

    mau tanya dong soal info paket couple poetre spa..... soalnya pengen banget nge-spa yang cukup baik tapi harga terjangkau bareng pasangan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf baru balas. Yah, sayangnya saya belum pernah coba paket couple disana. Mudah-mudahan sudah dapat info ya...

      Delete
  33. Assalamuallaikum Admin, perkenalkan saya Adelia dari Salon Kecantikan Panggilan (khusus untuk Wanita dan Muslimah).

    Kami menerima Jasa Salon Muslimah Panggilan alias bisa dateng ke rumah, tanpa harus repot antri dan macet-macetan. Kami juga melayani make up artist, make up pre wedding & wedding, serta perawatan pra nikah

    So Ladiesss... Grab it fast, for more information. Call me NOW !!!

    "Adelia Ibrahim"

    Phone & WA : 0819.0873.0041
    Blog : www.salonkecantikanpanggilan.wordpress.com
    Web : http://adeliasalonmuslimah.com

    ReplyDelete