Tuesday, 8 October 2013

Launching Album Yovie - Irreplaceable

Baru aja beberapa hari lalu bikin postingan tentang konser Yovie, tiba-tiba kemaren sore Yofan bbm :

@HediYunus: bsk saya, yovie & @5RomeoID promo album IRREPLACEABLE, jam 1 siang KFC arion plz rawamangun, jam 5 KFC atrium senen. YUK!!

Walo awalnya udah berencana ke Atrium sore ini, pas mendekati jam pulang tadi,  kita malah jadi ragu-ragu. Enaknya jadi ato engga ya, ke Atrium? Aku udah parno aja kalo disana bakal ruame buanget. Mana hari ini adalah hari terakhir untuk penukaran pisau di Carrefour, pulak!

Perubahan rencana terjadi karena Yofan tiba-tiba request mau nitip dibeliin CD. Dia engga bisa ke Atrium cos hari ini tadi dia lagi ada workshop di Kantor Pusat, yang letaknya di Jakarta Selatan. Kuatirnya, dia engga keburu buat bisa dateng ke launching albumnya Yovie.

Dan jadilah tadi sore sepulang kantor aku en Ratna langsung capcus ke Atrium Senen. Nyampe KFC jam 5.30an. Awalnya agak bingung cos sepintas engga terlihat ada kehebohan apapun disana. Di tengah ruangan aku emang ngeliat ada semacam backdrop. Tapi karena aku engga pake kacamata, aku pikir disana malah lagi ada acara birthday party-nya anak kecil.

Waktu udah deket, baru deh, kita ngeh kalo di situlah lokasi launching album IRREPLACEABLE dari Yovie and His Friends. Di depan backdrop yang aku liat dari kejauhan tadi, duduklah Yovie Widianto, Hedi Yunus dan para personil 5 Romeo. Buat yang belum tau, 5 Romeo ini kelompok vokal yang baru dibentuk oleh Yovie. Kabarnya perekrutannya dilakukan melalui proses seleksi yang ketat, lewat semacam ajang pencarian bakat ke seluruh nusantara, gitu deh.

Yovie and His Friends

Terkait CD album IRREPLACEABLE oleh Yovie and His Friends, sudah bisa didapatkan mulai hari ini (8 Oktober) di KFC. Kalo di luaran, kudu nunggu tanggal 15 Oktober dulu baru bisa dapet. Secara misi awal kita adalah untuk membeli CD, ya kita langsung beli, deh. Just info, harganya 40ribu.

Engga berlama-lama dengan pembukaan, MC memberi kesempatan bagi para pembeli CD yang mau nanya-nanya ke para artis yang udah duduk manis di depan fans dan pengunjung KFC lainnya. Ratna langsung mengangkat tangannya. Yes, dapat kesempatan pertama buat nanya! Tapi Ratna malah galau.
Ratna : "Nanya apa, Mba?"
Aku : "Terserah" *oke, jawaban ini tidak menyelesaikan kegalauan*

MC udah keburu manggil Ratna untuk mendekat. Yang ada, Ratna malah ngajakin aku. Haduh, pertanyaan apa yang kedengarannya berbobot ya? *berpikir cepat*

Untunglah di saat genting, sebuah ide cemerlang melintas. "Nanya tentang rencana konser selanjutnya aja," bisikku ke Ratna. Bisa dibilang ide cemerlang, engga siy? Whatever lah, yang penting keliatan sedikit bermutu, gitu. Hihihi... Dan pertanyaan itulah yang diberikan oleh Ratna. Sambil nanya, kita sempat koar-koar juga kalo di konser kemarin, kita juga nonton loh!

Mas Yovie : "Kalo udah nonton konser, dibagi dong ceritanya ke temen-temen yang lain."
Ratna : "Udah, lewat blog. Hehehe..."
*maksudnya ya blognya aku ini*
*kayaknya nanti kudu ngetwit tentang postingan kemarin sambil mention @HediYunus en @5RomeoID*
Untuk pertanyaan Ratna tadi, ini jawaban dari Mas Yovie :
Terimakasih saya ucapkan buat temen-temen yang kemarin nonton konser. Konser selanjutnya akan diadakan di beberapa kota, di antaranya di Surabaya, Bandung, dan Jakarta, tepatnya di daerah Kemang.

Abis Ratna nanya, ternyata cuma ada 1 pertanyaan dari fans yang lain, yaitu kapan 5 Romeo bikin album. Inti jawabannya adalah segera! Jadi, buat para penggemar cowo-cowo unyu yang lagunya romantis, ditunggu aja yaaa...

Selesai sesi tanya jawab, para fans mendaulat Hedi Yunus dan 5 Romeo untuk menyanyi. Hedi Yunus maju duluan, mengajak penonton untuk bernyanyi bersama, "Kekasih Sejati". Langsung deh, aku en Ratna ikutan nyanyi. Secara kita berdua emang udah suka banget ama lagu itu sejak awal dibawakan oleh Monita Idol. Sering kita latih juga di Inul Vizta. Hihihi...

Oh, mungkin aku bermimpi menginginkan dirimu 
Untuk ada disini menemaniku 
Oh, mungkinkah kau yang jadi kekasih sejatiku 
Semoga tak sekedar harapku...

Hedi juga sempat menarik satu penonton cewe untuk maju, trus dia nyanyi dengan gaya setengah merayu si cewe tadi. Lucu deh, ngeliatnya.


Kemudian tiba giliran 5 Romeo untuk unjuk kebolehan dengan lagu "Cantik". Masih kebawa suasana konser, waktu cowo-cowo unyu itu mendendangkan satu kata pembuka "Cantik...", aku en Ratna langsung ngejawab "Apaaa???" Yang ada, kelima personil 5 Romeo noleh ke kita sambil melempar senyuman maut. Aw, aw, aw... *oke, kenapa saya berasa menjelma menjadi tante-tante pecinta brondong yak -_-"*


Oya, engga seperti keparnoanku di awal tadi. Acara launching di KFC Atrium ini engga terlalu rame. Ini potret para fans dan pengunjung yang berkumpul di sekeliling Yovie and His Friends.


Lagu "Cantik" usai, saatnya album signing. Aku en Ratna yang emang berdiri paling deket ama MC, dapet giliran pertama. Secara yang pegang albumnya adalah Ratna, aku nyuruh dia aja yang maju. Aku moto-motoin aja. Tapi Mas MC-nya malah nyuruh aku ngikut maju. Dan jadilah aku ngikutin Ratna yang mindah-mindahin CD di depan rombongan Yovie and His Friends buat ditandatangani. Lumayan, dapet bonus disenyumin masing-masing personil :p

Ratna menanti Kang Hedi selesai menandatangani CD

Nyampe di ujung meja, aku nyuruh Ratna buat berpose, dengan background Rizky LR dan Gusty LR. Waktu 2 cowo itu tau aku mau motret, mereka malah ikutan ngeliat ke arah kamera Tab. Hehehe...

Rizky LR, Gusty LR, Ratna

Selesai album signing, kita ngantri lagi buat poto-poto. Sambil ngantri, poto narsis dengan background suasana album signing, ah...

sambil mamerin CD Yovie

Pas poto-poto narsis, kita jadi ngeh kalo tanda tangannya Mas Yovie ada yang kehapus. Spidol biru yang digunakannya sepertinya memang berbeda dengan spidol yang dipake temen-temennya.  Daripada nyesel, Ratna minta Mas Yovie buat menebalkan tanda tangannya tadi. Hehehe... Maap ya, Mas, mohon dimaklumi kelakuan temen saya satu itu :p

Mas Yovie tanda tangan ulang sambil ketawa-ketawa ramah

Oke, waktunya poto-poto. Lagi-lagi aku en Ratna dapet giliran pertama. Sayangnya, kita engga bisa dapet foto bareng personil lengkap. Secara pas kita poto-poto, tiga anggota 5 Romeo masih sibuk dengan antrian tanda tangan. Engga papa deh, tetep hepiii...

Patudu LR, aku, Yovie, Ratna, Hedi, Adhyra LR

Abis poto bareng, kita ngeluyur pergi. Duh, ampe lupa belum pamitan ke Mas Yovie #halah

Trus tiba-tiba keinget kalo aku belum sempat poto bareng leadernya 5 Romeo, yaitu Pungky LR, yang mana aku tiba-tiba menjadi salah satu anggota pungkylism (sebutan bagi fans-nya Pungky) *tante-tante kumat*

belum poto ama yang pake jaket merah :'(

Satu lagi yang kita bahas waktu meninggalkan KFC. Kenapa muka mereka semua yang tadi menandatangani CD itu pada mulus gitu? *sedih liat muka sendiri di kaca*

Oya, buat yang penasaran lagu-lagu apa aja yang ada di CD Irreplaceable, ini dia...
1. Cantik - 5 Romeo
2. Mantan Terindah - Raisa
3. Together We Will Shine - Andien
4. Kekasih Sejati - Hedi Yunus
5. Andai Dia Tahu - RAN
6. Suratku - Alexa
7. Satu Mimpiku - Marcell
8. Janji Di Atas Ingkar - Rio Febrian
9. Cinta Kita Sama - Mario Ginanjar dan Chewy Dilmy
10. Galau - 3 Cinta
11. Cinta Sudah Lewat - Phi

Buat Mas Yovie, Kang Hedi,  5 Romeo, dan semua artis yang terlibat dalam pembuatan album Irreplaceable, semoga albumnya sukses di pasaran yaaa ^_^

5 comments:

  1. lagunya raisa ternyata masih ngehits

    ReplyDelete
  2. Wah, itu malah lagu yang aku tunggu-tunggu waktu konser kemarin :D

    ReplyDelete
  3. upload dong mp3nya :D atau kalai gak kirim aja ke d3abdilah@gmail.com

    ReplyDelete
  4. kirim aja ya ke d3abdilah@gmail.com yang 3 cinta galau sama janji diatas ingkar - rio febrian ... ya ya ya :D

    ReplyDelete
  5. Maap banget dea, cd-nya itu titipan temen...

    ReplyDelete