Thursday, 20 March 2014

Ketika Para Blogger Menjelma Menjadi Model

Minggu kemarin aku udah cerita tentang gladiresik fashion show, maunya langsung disambung dengan postingan cerita tentang Hari H. Apa daya, ada berita duka yang datang di Kamis sore. Aba, ayah dari Mr. Banker dipanggil Allah sekitar jam 2. Mr. Banker baru kasih kabar jam 3.30an, pas aku lagi sosialisasi di sebuah pabrik. Entah kenapa disana aku engga dapet sinyal buat Tab-ku, jadi engga bisa langsung browsing cari tiket. Selesai sosialisasi jam 4, langsung deh, browsing tiket di mobil. Eh, tetep aja susah dapet sinyal.

Nyampe kantor, walopun dengan koneksi internet kantor yang entah kenapa lagi lemot banget, Alhamdulillah aku berhasil dapet tiket Garuda jam 10 malem. Dapet harga termurah, pulak. Padahal udah parno aja baru bisa pulang besok paginya. Ternyata untuk Garuda, maksimal pembelian tiket adalah 4 jam menjelang keberangkatan. Jadilah malemnya aku langsung terbang ke Sidoarjo.

Dari Jumat ampe Senin, aku bersibuk-sibuk ria karena acara tahlilan yang dihelat tiap hari plus para tamu yang engga abis-abis. Koleganya Aba dan Ibu memang banyak, jadi ya amat sangat bisa dimaklumi. Berasa agak bersalah balik ke Jakarta sebelum rangkaian acara tahlilan selesai, apalagi Ibu dalam kondisi sakit. Setelah cek darah, dibilang gejala tipus, mungkin karena kecapean. Disusul adik ipar yang juga ikutan sakit. Sempat punya dua pasien, jadinya. Apa daya aku engga bisa cuti lama-lama. Jadi aku nyampe Jakarta lagi Senin malem. 

Oke, lanjut cerita tentang perform di acara Penganugerahan Srikandi Blogger ya hari Minggu tanggal 9 Maret kemarin ya. Dari pagi aku udah nyiapin aksesoris yang bakal dipake, dari mulai kalung, belt, jam tangan, mpe high heels baru. Hmm, benernya engga pas juga dibilang baru, tapi dari awal dibeli niy high heels belum pernah dipake. Eh, dipake sekali doang siy, pas gladiresik hari sebelumnya. Hihihi...


my runway shoes

Pas udah siap semua, lagi-lagi minta tolong Mr. Banker buat nganterin ke Museum Nasional. Pake acara mampir dulu ke Indomaret buat beli roti en susu Ultra buat sarapan. Benernya panitia juga nyediain sarapan siy, tapi lagi pengen cari yang praktis aja lah.

Masuk ke VVIP Room yang disulap jadi make up room, sebagian besar emak udah pada ngumpul disitu.

itu Aqua yang nongol juga sponsor loh ;)


Banyak diantara para emak yang udah manglingi, cos udah disulap ama tim perias dari Sariayu. Belum juga dirias, aku udah ngerasa hepi, cos engga lama lagi bakal menjelma jadi putri dari negeri dongeng #apaseh

Jam 10 aku mulai dirias pake Trend Warna Sariayu 2014 yaitu Inspirasi Borneo. 15 menit doang udah kelar, dunk. Kilat abis. Bener-bener deh, tim perias Sariayu yang cantik-cantik itu memang profesional banget. Setelah dirias, aku ganti baju. Pastinya make baju yang kemarin udah dicoba waktu gladiresik. Yaitu dress tenun Jepara yang cantik unik dari HmC Store. Trus aku antri buat ditatain jilbab. Waktu aku mau pasang kalung di leher, mba penata jilbab malah nawarin gimana kalo itu kalung dijadiin hiasan jilbab aja? Waw, sepertinya bakal jadi tampilan yang engga biasa niy...

Jadi, kayak apa tampilanku seusai mendapat riasan senilai 1,5 juta en memakai dress senilai lebih dari 1 juta? Jeng... jeng... jeng...

thx to Mak Maria Citinjaks for this photo

Eh, itu poto waktu udah di dalam ruangan, ding. Abis dirias, aku udah sempat poto-poto juga di luar make up room. Ama Mak Aci, Mak Dewi, en Mak Diah, kita bergantian saling memotret.

bersama Mak Asri Fitriasari

bersama Mak Diah Woro en Mak Dewi Hastarini

Saat tampil pun, Alhamdulillah banyak juga yang mengabadikan.

thx to Mak Evi Indrawanto for this photo

photo by BlogDetik
 
photo by Mak Maria Citinjaks

Foto rame-rame juga banyak. Buat perbandingan before and after, niy ada foto waktu gladiresik, coba dicari sendiri mana "after"-nya #bukankuis

DAY-1 :

photo by Mak Myra Anastasia
 
photo by Mak Myra Anastasia

D-DAY :

baru sebagian neh...

Dan tibalah saat yang mendebarkan ituhhh... Dengan iringan "Victory" dari Bond, para-emak-blogger-yang-mendadak-model pun melangkah dengan anggun di runway. Kenapa lagu ini dipilih? Hmm, mungkin karena acaranya berjudul Penganugerahan Srikandi Blogger, jadi lagu pengiringnya juga wajib dibawakan oleh kumpulan emak. Bedanya, kumpulan emak yang ini berasal dari Australia dan Inggris. Mereka bukan penulis, tapi pemain biola. Hehehe...

photo at the stage by Mak Maria Citinjaks

 Let's get closer :D

photo by Mak Maria Citinjaks
 
photo by Mak Maria Citinjaks

Abis tampil en balik ke backstage, kita pelukan bareng. Alhamdulillah, performance kita tadi lancar. Mak Mira Sahid, founder KEB yang bikin acara Srikandi Blogger ini langsung menyusul kita semua ke balik panggung juga muji-muji penampilan kita. Semua berkat didikanmu, Mak Mira :-*

Kita sempat poto bareng di depan auditorium. Kenapa pilih disini? Abisnya lucu, ada lukisan stroberi gede :D

formasi lengkap... (photo by Mak Myra Anastasia)

Abis poto-potoan formasi lengkap, 10 dari kami masih bertugas lagi buat menjemput para finalis Srikandi Blogger dan mengantarkannya ke atas panggung. Aku kebagian menjemput Mak Ida Nur Laila. Sayang kita engga sempat poto bareng >.<

menanti giliran bertugas (photo by BlogDetik)

Selesai bertugas, masih sempet poto-potoan ama Mak-mak yang lain :D

Mak Tuning, Mak Icoel, Mak Dwina, Mak Uniek,
Mak Echa, Mak Novie, Mak Eska, en Mak Fadlun
Mak Echa yang pake baju Bali terpilih sebagai best dress of the day ;)

bareng Mak Eska, Mak Julie, en Mak Fadlun

Dan demikianlah ceritaku kali ini. Tentang acara Srikandi Blogger-nya sendiri, aku engga bisa ikut sampe acara selesai. Gara-gara Mr. Banker yang nyempetin nonton perform-ku kudu berangkat ke bandara sore itu.

#couplie

Oya, pulang dari acara, dapet goodie bag dari sponsor yang pastinya bikin hepi. Ini dia...

asekkk :D
Thx to Mak Riski Fitriasari yang udah jadi koordinator buat Makmods. Juga buat Mak Haya Aliya Zaki, yaitu Mak Ketua Panitia yang udah kasih kesempatan "manggung" buat kami semua. Juga buat para emak yang poto-potonya sudah saya ambil buat dipajang disini, makasiy atas ijinnya : Mak Evi, Mak Myra, dan terutama Mak Maria yang paling banyak saya pajang hasil jepretannya *kecup satu-satu*

Dan terakhir, pastinya makasiy buanyak kepada HmC Store untuk baju-baju cantiknya serta Sariayu yang telah menjadikan kita semua menjelma bak putri dari negeri dongeng ^^

12 comments:

  1. Still, aku amaze sama ide kalung yang dipasang di hijabnya. Beneran kayak queen deh, mak. :)

    ReplyDelete
  2. Nggak pernah bosen ko baca tentang acara itu, masih mengesankan aja dan kangen aja sama kalian semua para makmod dan emak2 blogger di gedung itu *peluk2

    ReplyDelete
  3. wih cantik banget mba, kesampaian juga akhirnya jadi putri dongeng #eh

    dan turut berduka cita atas meninggalnya bapak dari Mr. Banker

    ReplyDelete
  4. Udah cantik dari sononya..gak di riaspun udah okeee..Mak Isti... :)

    ReplyDelete
  5. @ Mak Efi : lah, itu dia, Mak, aku juga amazed! Kayak quenn...ahiyyy *langsung terbang trus kejedot langit2*
    @ Mak Winny : kangen juga ama Mak Winny yang udah niat banget ngapalin muka kita satu persatu *peluk2juga
    @ Mak Dian : Makasiy Mbaaa.... iya bener, akhirnya bisa ngerasain jadi putri dongeng walo cuma sehari :p Iya mba, salam dukacitanya nanti aku sampein juga ke Mr. Banker, makasiy ya....
    @ Mak Lies : Hmm, Mak Lies emang paling bisa deh, kalo memuji orang... Tapi tetep, gaya berdirinya Mak Lies di panggung paling aku favoritin ;)

    ReplyDelete
  6. cantiiiik bgtttt maaak.. dirimu tinggi pula... bnr2 kek peragawati asliii.. model asli ini sih.. hihiii

    ReplyDelete
  7. MakMod semuanya cantik2... :) SariAyu tahun ini makeUp nya memang bener2 bagus ya... :)

    ReplyDelete
  8. @ Mak Cova : Asekkk...berarti abis ini tinggal nunggu dikontrak jadi modelnya Mak Cova yak :p
    @ Mak Riski : Iya, Mak, bagus banget...Makmin en Makpan juga semuanya cantik2 ^^

    ReplyDelete
  9. Cantik banget dirimu, Mak. Tinggi pula. :)

    ReplyDelete
  10. Makasiy, Mak Haya cantik :) Eh, tapi aku itu kemarin tingginya karena pke heels, Mak, aslinya kalah tinggi ama Mak Haya :p

    ReplyDelete
  11. Mbak Isti cantik banget. Wajah tak berdosa hehehe...

    ReplyDelete
  12. Hah, masak siy, saya punya innocent face? *ambilkaca*
    Makasiy banyak untuk fotonya, Mak Evi. Sukak pake banget, deh, pokoknya :-*

    ReplyDelete